Kataku dan Orang Hari ini…

19 Oktober 2009

Barusan saya menerima telepon, ditanya: Apakah masih menunggu telepon dari SBY? Saya jawab: Saya tidak menunggu telepon lagi dan meman tidak pernah menunggu ditelepon. Saya merasa kalau ditelepon saja berarti tidak serius. Semestinya didatangi!

Para calon menteri atau yang mencalonkan diri jadi menteri seperti tidak tahu atau mungkin pura-pura tidak tahu kalau di negeri ini banyak  penipuan lewat telepon. Walaupun sampai sekarang belum ada yang mengaku menerima telepon palsu tetapi kemungkinan ada sangat besar.

16 Oktober 2009

Hari ini saya merasa capek memikirkan, apakah saya yang salah atau dia/mereka yang salah?

5 Agustur 2009

Hari ini cukup lama kulalui dengan rasa jengkel. Listrik mati di kota ini merupakan hal yang biasa tetapi pada hari ini kebutuhan listrikku lebih daripada hari-hari yang lalu sehingga sangat mengganggu. Tak kuat melalui hari ini aku pun memaksakan diri untuk tidur siang (sesuatu yang cukup lama tidak kulakukan lagi). Bangun tidur siang listrik masih mati sementara tugas/pekerjaan tidak selesai dengan tidur. Tidak ada pekerjaan hari ini yang dapat diselesaikan melalui mimpi.  Berungtung ibunda sedang bersamaku sehingga selalu saja ada alasan untuk berbuat yang menyenangkan dan mendapatkan yang menyenangkan. Terima kasih mama.

Tanggal 17 Juli 2009

Tentu saja tadi saya sempat terkejut ketika seseorang meneleponku dari Medan dan menanyakan keberadaanku dan abangku, ternyata dia hendak memberitahukan kalau di Jakarta barusan bom meledak lagi. Dia menganjurkanku menonton televisi tetapi di sini tidak ada televisi. Aku sedang workshop di kampus Politeknik Informatik DEL (www.pidel.org) di Sitoluama – Sumatera Utara. Akupun langsung berusaha mengetahui keberadaan abangku. Teleponku diterima keponakan dengan berita bapak sedang mandi. Kemudian akupun leluasa bercerita mengenai hal lain, termasuk dengan mama tercinta.

Tanggal 16 Juli 2009

Cukup lama aku tidak punya kesempatan menulis di sini.  Syukur, akhirnya aku mendapatkan sore yang indah. Sambil mengetik saat ini kalau aku menoleh ke kiri, nampak dengan jelas danau Toba dengan warna menawan diterpa sinar matahari sore. Dimanakah aku? Sejak pukul setengah empat subuh tadi aku dan teman-teman tiba di kampus PI DEL (www.pidel.org). Kampus yang indah dengan orang-orang “pintar”.  Inilah kali kedua aku ke sini. Kuingin bukan kesempatan terakhir ke sini. Setiap ke sini selalu saja muncul pikiran menarik, tulisan yang semestinya menarik, gambar yang indah,…. pengalaman menarik.

Hari ini kami mengikuti workshop tentang penjaminan mutu dengan pembicara dari Bandung. Kesempatan yang baik untuk menimba ilmu dan pengalaman. Semoga dapat kuterapkan di kampusku, di pelayananku…..

Tanggal 9 Juni 2009

Hari ini kembali kudengar orang berkata bahwa aku tidak berani berterus-terang.  Menurutku tidak begitu, sebenarnya dia atau mereka tidak mendengarku berterus-terang karena dia atau mereka memang menurutku bukan orang yang tepat untuk menerima keterusteranganku. Bukankah hubungan antara seseorang dengan beberapa orang selalu saja berbeda kualitas masing-masing?

Tanggal 8 Juni 2009

Hari ini aku menerima dua pendapat yang berbeda. Seseorang mengatakan aku harus punya pendirian sendiri tetapi seseorang lain memintaku berubah (sesuai dengan keinginannya). Sayangnya, saya belum tahu pasti pendapat mana yang benar.

Tanggal 2 Juni 2009

Seseorang mengatakan bahwa saya semakin cakep.  Dia sendiri lantas melontarkan pertanyaan: Apakah saya yang berubah (menjadi semakin cakep he…he…)? Atau apakah pandangan dia yang berubah? Saya sendiri sebetulnya ngak terlalu peduli tentang pendapat orang, mau cakep atau tidak cakep, sama-sama harus disyukuri, bukan?

Tanggal 1 Juni 2009

Diduga kuat ada seseorang yang mengatakan saya “dibuang”. Perkataan ini konon disampaikan di depan banyak orang, apakah upaya yang dapat ditempuh jika saya merasa dirugikan? Apakah termasuk tindak pidana?

Mohon pendapat.

4 pemikiran pada “Kataku dan Orang Hari ini…

  1. CobalaH mendengarkan apa yg dikatakan org lain meskipun itu bertentangan dgn pendapat kt termasuk itu pujian ataupun kritik..tp jk itu mengganggu hdp kt berhentilah utk terlalu memikirkannya,lakukanlah apa yg seharusnya dan bisa dilakukan,yg penting adalah sepanjang apa yg anda katakan mengenai diri anda itu benar jd gak ush pusingin pendapat org lain deh….so keep smile aja..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s