Ku kembali ke Jogjakarta, kembali ke UGM

Sebenarnya aku sudah berkali-kali ke Jogja tetapi kali ini sangat berbeda. Kali ini saya dan dua orang rekan dosen ditugaskan untuk magang di Universitas Gajah Mada, khusus mengenai Penjaminan Mutu perguruan tinggi.

Pengalaman yang sangat berharga karena saya berkesempatan untuk menerima berbagai hal yang berkaitan dengan penjaminan mutu, hal sangat penting adalah mereka berbagi pengalaman sehingga buka hanya angan-angan yang dibagikan.

Bersamaan dengan magang itulah Merapi meletus. Ada rasa cemas tetapi tetap semangat sebab tidak mudah memperoleh kesempatan seperti itu.

Salah satu prinsip dalam Penjaminan Mutu yang diingatkan kembali adalah TULISKAN YANG DIKERJAKAN, KERJAKAN YANG TERTULIS.

Keinginan untuk belajar di UGM dan/atau dari dosen UGM sebenarnya sudah lama kuinginkan, yaitu ketika selesai S1 dan ingin melanjutkan ke S2. Meskipun ketika itu  sudah ke UGM dan mengambil formulir tetapi  tidak pernah kukembalikan. Keinginan untuk belajar di UGM akhirnya kesampaian walaupun hanya sekedar membaca di perpustakaan, yaitu ketika aku menempuh program S3 dan merasa perlu melakukan penelitian kepustakaan di sana. Senang sekali akhirnya punya bukti pernah bersentuhan dengan UGM meski hanya berupa kartu anggota perpustakaan.

Kesempatan kali ini bukan hanya belajar di UGM melainkan sekaligus belajar dari dosen-dose UGM. Keinginan itu akhirnya tercapai juga.

Untuk hal-hal lain rasanya aku pun boleh punya keinginan yang belum tahu kapan akan tercapai bahkan seperti mustahil akan dapat dicapai. Kalau keinginan itu sesuai dengan rencana Tuhan? Bukankah bagi Tuhan tidak ada yang mustahil?

Oh ya, saya pun menikah dengan alumnus UGM lho🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s