Lady Gaga

Dalam beberapa hari ini semua atau paling tidak sebagian besar media massa di Indonesia membahas tentang Lady Gaga. Membaca, melihat, dan mendengar orang-orang berdiskusi atau berdebat mengenai Lady Gaga sungguh memprihatinkan. Hampir tidak ada yang mau mengalah!
Untuk yang mendukung maupun menolak konser Lady Gaga tidak jelas sama sekali alasan yang disampaikan. Kepada yang mendukung maupun menolak, saya hendak bertanya, apakah kalian sungguh-sungguh tahu tentang Lady Gaga?
Saya pernah mendengar cerita seseorang tentang suatu pantai yang mensyaratkan orang-orang yang berkunjung ke sana bugil. Lantas muncul pertanyaan: Apakah anda pernah ke sana? Ketika dijawab pernah, berarti dia pernah bugil di pantai itu atau pernah bugil di antara orang banyak.
Apa kaitan cerita ini dengan Lady Gaga? Orang-orang yang menentang konser Lady Gaga, secara tidak langsung mengakui bahwa mereka pernah masuk ke lingkungan Lady Gaga, termasuk tetapi tidak terbatas melihat video dan/atau foto yang katanya tidak sesuai dengan moral dan/atau agama sehingga menjadi alasan tidak pantas konser di Indonesia. Apakah ini bukan tindakan egois? Mereka sendiri sudah melihat video/foto Lady Gaga, koq orang lain dilarang?
Saya sendiri tidak pernah tertarik dan berniat menghadiri konser Lady Gaga. Akan tetapi, saya tidak merasa perlu melarang orang lain untuk menghadiri konser itu. Terlebih jika alasan saya sesungguhnya bukan moral/agama tetapi hanya dikarenakan tidak punya uang yang cukup untuk biaya menghadiri konser itu semata.

3 pemikiran pada “Lady Gaga

  1. tapi ada beberapa lagu Lady Gaga yang liriknya menghujat Yesus lho pak, apa itu bukan berarti penistaan terhadap agama tertentu ??? bukankah sepatutnya mendapat larangan atau boleh konser dengan pengecualian tertentu… ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s