Catatan perjumpaan dengan rekan dari Singapura

Siang ini saya jumpa dengan seorang rekan dari Singapura (dalam kartu nama ditulis “Marketing Director”) di kedai kopi yang berpusat di Amrik di salah satu mal terkemuka di Medan. Pembicaraan sungguh tidak bertele-tele karena isi pembicaraan fokus pada topik yang sudah kami rencanakan sejak masih di negara masing-masing. Pembicaraanpun dapat diakhiri satu jam setelah dimulai.

Selama itu sudah ada dua dokumen yang ditandatangani dan sudah ada sejumlah uang yang berpindah tangan. Padahal, biasanya kalau berjumpa dengan seseorang di kedai seperti itu selalu saja lama. Salah satu sebab yang menyebabkan lama adalah isi pembicaraan tidak fokus melainkan melebar kemana-mana sehingga lebih sering tidak menghasilkan apa-apa.

Keasyikan kami berdiskusi menyebabkan kami lupa meneguk setetes kopi pun. Dia sich sebenarnya sudah pesan dan sudah diletakkan di meja tetapi tidak sempat diminum. Kalau saya, belum sempat pesan apapun tiba-tiba pembicaraan berakhir. Dalam pertemuan bisnis setiap rupiah yang dikeluarkan harus berarti, bukan?

Beberapa saat setelah kami berpisah, BB ku berbunyi karena masuk BBM, kata dia: Thanks for your support….Have a great day ahead. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s