Pemilihan Umum

Pada tanggal 9 April 2014 akan diselenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD Provinsi), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (DPRD Kabupaten), dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota (DPRD Kota).

Sehubungan dengan pelaksanaan Pemilu tersebut, apakah yang perlu bahkan harus dilakukan? Secara sederhana setiap orang yang mencalonkan diri harus mengetahui kemampuan masing-masing sehingga jabatan yang dipilih memang cocok. Sementara itu, para pemilih harus memilih calon yang memang cocok dengan jabatan yang akan diduduki. Oleh karena itu, hal yang perlu diperhatikan dari para calon ketika melakukan sosialisasi, kampanye, atau apapun nama kegiatan yang dilakukan adalah: Apakah hal-hal yang ditunjukkan ada pada diri masing-masing calon sesuai dengan kebutuhan setelah terpilih nanti?

Sebagai contoh: Menurut UUD 1945, setiap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan Presiden berhak mengajukan Rancangan Undang-Undang, apakah calon anggota anggota DPR RI dan Presiden pernah menyatakan atau menunjukkan kemampuan merancang Undang-Undang? Kalau saya belum pernah!

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s